Nyeri Bahu Akibat Ransel


Untuk yang hobi membawa barang banyak dari mulai yang penting sampe ga penting banget, tas Ransel atau backpack pasti menjadi pilihan utama. Selain kapasitasnya besar, ransel juga lebih praktis. Bahkan beberapa jenis ransel menyediakan kompartmen-kompartmen yang sudah dilabeli secara khusus. Seperti bagian untuk penyimpanan laptop, handphone, ballpoint atau earphone hingga tempat minum.

Untuk yang bawa laptop tiap hari dan bekal air minum, pasti sudah akrab dengan beban ransel yang begitu berat. Apalagi jika yang dibawa adalah laptop jaman dulu yang bobotnya bisa mencapai 3 kg sendiri. Dan kebetulan laptop di tempat kerja yang selalu di bawa pulang itu bobotnya kurang lebih sekitar itu. Selain laptop, botol minum berukuran 750ml selalu setia menemani perjalanan dalam  mengumpulkan rupiah.

Sebenarnya beban ransel berisi laptop dan peralatan tempur lainnya itu tidak masalah jika perjalanannya berjalan dengan mulus, dalam artian mendapatkan tempat duduk di angkutan umum. Namun karena jam kerja yang seragam, tentunya membuat kesempatan mendapatkan tempat duduk jadi sangat kecil. Kecuali berangkat sedikit lebih siang dengan segala resikonya. Sehingga daripada mengambil resiko kesiangan, lebih baik tetap datang tepat waktu walau harus berdiri sepanjang perjalanan dengan beban ransel yang lumayan membuat otot bahu bekerja dengan maksimal. Akibatnya nyeri bahu pun tidak dapat dihindari. Menggunakan transportasi umum di jam sibuk merupakan salah satu tantangan terbesar karyawan metropolitan. Jika teknologi pintu kemana saja berhasil dibuat, mungkin akan laku bak kacang goreng.

Memanggil tukang urut langganan untuk mengatasi pegal perjalanan dan nyeri bahu merupakan salah satu solusi yang pernah dilakukan. Namun cara itu kurang efesien karena, tukang urut langganan hanya bisa dipanggil di pagi hari, dan hari libur saja. Hanya ketika hari libur tukang urut pun sangat laris manis, sehingga sulit untuk menemukan jadwal yang pas. Solusi akhir untuk menyembuhkan nyeri bahu adalah dengan menggunakan koyo. Bahu yang sehat membuat semangat kerja kembali pulih. Jangan lupa untuk selalu melakukan peregangan sederhana ini ketika beraktivitas ya: https://www.id.hansaplast.co.id/tentang-hansaplast/local/id/Peregangan-agar-tubuh-tenang-dan-otot-gak-tegang

0 komentar:

Posting Komentar