Berjalan Sesudah Makan Ternyata Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan Anda


Sesudah makan, berbaring atau duduk mungkin menggoda, tapi apa ini sehat? Pada artikel ini kita akan membahas semua bukti penting mengenai berjalan sesudah makan.

Banyak yang mereferensikan berjalan sesudah makan, apa ini betul-betul berguna? Di bawah ini perincian dan bukti penting: 

Berapakah lama Anda harus menanti sesudah makan buat mulai berjalan?

Lebih senang menanti sesaat sesudah makan dan sebelum jalan-jalan, khususnya bila Anda ialah orang dengan permasalahan perut, seperti keasaman. Dengan spesial, nantikan 30 menit sesudah makan. 

Bila Anda tidak mempunyai permasalahan perut, Anda bisa berjalan sesudah makan tanpa ada permasalahan. 

Type jalan apa yang disenangi sesudah makan?

Jawaban untuk pertanyaan ini bergantung pada faktor-faktor, contohnya, bila jalan berjalan Anda menyertakan banyak pasang surut atau tangga, Anda harus waspada untuk makan camilan, atau makan 1/2 makanan sebelum berjalan, dan 1/2 yang lain sesudah berjalan. 
Manfaat Berjalan Sesudah Makan 
Berikut manfaat berjalan sesudah makan yang paling diketahui dengan ilmiah: 

1. Tingkatkan pencernaan 

Bila Anda konsumsi makanan yang Anda merasa kewalahan dan masalah pencernaan , cukup berjalan-jalan, ini akan membantu tingkatkan pencernaan dan mempermudah proses pembongkaran dan analisa makanan dalam skema pencernaan. 
Tema berkaitan 
Berjalan sesudah makan menurunkan dan menahan permasalahan pencernaan, seperti mulas. 

2. Perbaiki tidur 

Berjalan sesudah makan dengan teratur kurangi depresi dan kegugupan dan tingkatkan perputaran darah, yang semua membantu tingkatkan kualitas tidur pada umumnya, khususnya saat berjalan sesudah makan malam. 
Berjalan saat malam hari sesudah makan malam membantu tingkatkan kesehatan mental pada umumnya.Ringkasan dari pemikiran dan momen hari itu ada pada pemikiran sepanjang berjalan, yang melepaskan pemikiran dari semua kemelut dan pemikiran sebelum tidur, dan dengan begitu tidur dengan gampang dan tanpa ada kekhawatiran. 

3. Percepat metabolisme 

Bila Anda ialah orang yang bercita-cita untuk menjaga berat badan dan jaga berat badan masih teratasi, berjalan sesudah makan mungkin adalah pilihan baik! 
Berjalan sesudah makan membantu merangsang dan percepat metabolisme, membakar lemak dan kalori. 

4. Pilihan yang bagus untuk pasien diabetes

Sesudah makan, kandungan gula darah bisa bertambah dengan relevan, yang mungkin beresiko buat pasien diabetes.Riset sudah tunjukkan jika berjalan sesudah makan mungkin begitu berguna buat pasien diabetes. 

Beberapa riset sudah tunjukkan jika sesudah makan untuk pasien diabetes type 2 mungkin lebih berguna dan berguna dalam turunkan gula darah dibanding berolahraga lain yang bisa dikerjakan setiap saat di siang hari. 

Berjalan sesudah makan membantu menahan penambahan kandungan gula darah pada seorang yang beresiko terserang diabetes di sejumlah titik dalam kehidupan mereka. 

5. Kehilangan berat badan berlebihan 

Dalam beberapa masalah, proses penurunan berat badan mungkin tidak membutuhkan berolahraga dan pengawet makanan keras, tapi mungkin tak perlu lebih dari berjalan cepat sesudah makan untuk sampai arah. 
Khususnya bila seorang ikuti pola hidup sehat pada umumnya dan ikuti diet sehat dan sedang. 

6. Tingkatkan perputaran darah dan kurangi tekanan darah

Cuma berjalan sepanjang 15 menit sesudah makan membantu tingkatkan perputaran darah dan saluran darah ke seluruh tubuh. Berjalan periode pendek sesudah makan membantu turunkan tekanan darah tinggi. 

Makanan yang perlu dijauhi sebelum berjalan 

Bila Anda punya niat berjalan sesudah makan, Anda harus menghindarkan konsumsi makanan tersendiri, khususnya: makanan tinggi lemak, sumber cafein, dan minuman manis. 
Konsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks lebih disenangi sebab menolong jaga kandungan gula darah dan membantu tingkatkan pencernaan, seperti makanan gandum.

0 komentar:

Posting Komentar